Senin, 24 Juli 2023

Launching Samisade Pemdes Pingku Bangun Tembok Penahan Tebing


Parungpanjang,YLBH PARI -  Pelaksanaan program bantuan keuangan pembangunan infrastruktur Desa yang populer disebut program SAMISADE, mampu memberdayakan masyarakat Desa terutama yang tinggal di sekitar lokasi  kegiatan program Samisade tersebut .

Pemerintahan Desa Pingku Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Launching Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE), untuk pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan Anggaran Senilai Rp 600 juta APBD Kabupaten. launching Samisade yang dipusatkan di pembangunan Utama tersebut, diawali potong tumpeng sebagai peresmian dimulainya pengerjaan pembangunan TPT tersebut oleh kades Pingku, dihadiri oleh Camat Parungpanjang, Kapolsek, Danramil, serta tamu undangan dan Tokoh masyarakat, acara tersebut terlaksana di Aula Kantor Desa Pingku, Kec, Parungpanjang, Kab Bogor, senin (24/07/2023).

Dalam kata sambutannya H. Madnawin sebagai Kades Pingku menyampaikan, “Alhamdulillah Desa Pingku mendapatkan program Samisade ditahun 2023 ini yang sudah kita ajukan dan nantikan akhirnya tercapai, menghimbau warga sekitaran bangunan TPT ini, jika sudah selesai pembangunanya saling menjaga dan merawat bersama sama, dan saya berharap supaya Program Samisade terus ada ditahun-tahun berikutnya, untuk membangun desa Pingku -  yang menghubungkan antar sesama jalan Lingkungan Perkampungan Lainnya. Program Samisade sangat membantu pembangunan infrastruktur TPT ditengah anggaran dana Desa yang dipakai untuk ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi. Program Samisade sangat bermanfaat bagi Masyarakat khususnya warga Desa pingku, "ucapnya.


Ditempat yang sama Icang Aliudin,S.Pd.S.IP.M.M. Camat Parungpanjang Juga menambahkan, "Pembangunan infrastruktur Samisade jelas harus bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Pingku  bedakan keinginan dan kebutuhan yang lebih diprioritaskan, karena dapat mendongkrak kesejahteraan perekonomian masyarakat dan menunjang sumber daya manusia yang baik dengan akses pembangunan Desa Pingku yang memadai, "pungkas.

Selanjutnya Warga Pingku bernama Adung baik warga sekitar Nnjun menyambut baik dan antusias suka cita Pembangunan Tembok Penahan Tebing Diwilayah kami, dan mengucapkan terimakasih kepada Kades Pingku H. Madnawin dan Jajarannya, Camat, Muspika, Stake Holder Tokoh Masyarakat yang terlibat,  smoga sehat slalu dalam menjalankan tugas smuanya dalam lindungan Alloh SWT, "tutupnya. (Agus).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budaya

Natua tuaido Debata Nata Ida

Op.Marudur. Pasaribu.br/ Siringo ringo. Foto Bersama Ianakkonna,  Agus Efendi. Pasaribu,SH.