Rabu, 27 September 2023

Satu Mediator KI Pusat Mediasi Lima Register Sengketa dalam Sehari


Jakarta,Dialog  - Satu Mediator KI (Komisi Informasi) Pusat Donny Yoesgiantoro berhasil melakukan mediasi terhadap lima register sengketa informasi publik dalam sehari. Mediasi dilaksanakan di ruang rapat besar lantai 9 Sekretariat KI Pusat Wisma BSG Jakarta Jl. Abdul Muis 40 Jakarta Pusat, Rabu (20/09/2023).

Dari lima register sengketa informasi yang dilakukan mediasi oleh Donny yang juga Ketua KI Pusat itu, empat register dinyatakan sebagai media berhasil. Sementara satu register sengketa dinyatakan mediasi lanjutan karena informasinya masih disiapkan, mediator memberikan waktu mediasi lanjutan maksimal dalam 14 hari.


Adapun empat register yang dinyatakan sebagai mediasi berhasil antara Pemohon APIJ (Aliansi Peduli Indonesia Jaya) terhadap Termohon BP (Badan Publik) Negara Kementerian Perhubungan RI, APIJ terhadap PT ASDP Indonesia Ferry, APIJ terhadap RSPI dr. Sulianti Saroso, dan APIJ terhadap PTPN VII. Sementara satu register dinyatakan mediasi lanjutan adalah antara APIJ terhadap Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dengan alasan untuk mempersiapkan informasi yang dimohonkan oleh APIJ.

Sesuai ketentuan mediasi lanjutan akan dilakukan dalam waktu 14 hari kedepan. Untuk empat mediasi yang telah berhasil akan dilakukan pembacaan putusan mediasi oleh MK (Majelis Komisioner) KI Pusat dalam persidangan terbuka untuk umum. (Agus.P)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budaya

Natua tuaido Debata Nata Ida

Op.Marudur. Pasaribu.br/ Siringo ringo. Foto Bersama Ianakkonna,  Agus Efendi. Pasaribu,SH.