Rabu, 09 Agustus 2023

Kades Cikuda Launching Samisade Pembangunan Betonisasi Jalan Kampung Rabak- Penyemir-Parungkarang


Parungpanjang, Dialog -  Pelaksanaan program bantuan keuangan pembangunan infrastruktur Desa yang populer disebut program SAMISADE, mampu memberdayakan masyarakat Desa terutama yang tinggal di sekitar lokasi  kegiatan program Samisade tersebut.

Pemerintahan Desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Launching Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) Tahap Pertama, untuk pembangunan Betonisasi Jalan Desa Kampung Rabak, Kampung Penyemir, Kampung Karang, Dusun dua, dengan Anggaran Senilai Rp 600 juta APBD Kabupaten Bogor. launching Samisade yang dipusatkan di pembangunan Utama tersebut, diawali potong tumpeng sebagai peresmian dimulainya pengerjaan pembangunan Jalan Betonisasi tersebut oleh kades Cikuda, Dihadiri oleh Camat Parungpanjang, Kapolsek, Danramil, serta tamu undangan dan Tokoh masyarakat, acara tersebut terlaksana di Aula Kantor Desa Cikuda, Kecamatan, Parungpanjang, Kab Bogor, Rabu (09/08/2023).

Dalam kata sambutannya H. Raden Agus Sutisna sebagai Kades Cikuda menyampaikan, “Alhamdulillah Desa Cikuda mendapatkan program Samisade ditahun 2023 ini yang sudah diajukan Pemerintah Desa Cikuda sebelumnya dan akhirnya terealisasi, menghimbau warga sekitar sepanjang pembangunan Jalan Betonisasi tersebut jika sudah selesai pembangunanya saling menjaga dan merawat bersama sama, dan saya berharap supaya Program Samisade terus ada ditahun-tahun berikutnya, untuk membangun Desa Cikuda yang menghubungkan antar sesama jalan Desa Lingkungan Lainnya. Program Samisade sangat membantu pembangunan infrastruktur Jalan ditengah anggaran Dana Desa yang dipakai untuk ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi. Program Samisade sangat bermanfaat bagi Masyarakat khususnya warga Desa Cikuda, "ucapnya.

Ditempat yang sama Icang Aliudin,S.Pd.S.IP.M.M. Camat Parungpanjang Juga menambahkan, "Pembangunan infrastruktur Samisade jelas harus bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Cikuda bedakan keinginan dan kebutuhanlah yang lebih diprioritaskan, karena dapat mendongkrak kesejahteraan perekonomian masyarakat dan menunjang sumber daya manusia yang baik dengan akses pembangunan Desa Cikuda yang memadai, "pungkas.

Selanjutnya Warga Cikuda bernama Samat baik warga sekitar Juan menyambut baik dan antusias suka cita Pembangunan Jalan Betonisasi Diwilayah Kampung kami, dan mengucapkan Terimakasih kepada Kades Cikuda H. Agus dan Jajarannya, Camat, Muspika, Stake Holder Tokoh Masyarakat yang terlibat,  smoga sehat slalu dalam menjalankan tugas, "tutupnya.

Acara Launching tersebut berjalan Baik dan Kondusif Pantauan Dialog, Pengamanan dari Polsek, Koramil, Satuan Polisi Pamong Praja Wilayah Hukum Parungpanjang. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budaya

Natua tuaido Debata Nata Ida

Op.Marudur. Pasaribu.br/ Siringo ringo. Foto Bersama Ianakkonna,  Agus Efendi. Pasaribu,SH.